Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Suzuki Buka Selubung Swift Sport Generasi Ketiga

Secara tampilan, Suzuki melakukan peremajaan dengan menempatkan gril baru bersama lampu yang sudah mengaplikasi proyektor. Meski sekilas tidak ada beda dari model reguler, namun aura sporty terlihat lebih keluar.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Swift Sport tidak lagi menggunakan mesin 1.600 cc, tapi diganti dengan mesin 1.400 cc BoosterJet direct injection milik Vitara yang memiliki tenaga 138 tk dan torsi 230 Nm. Disitat dari Carscoops, desain intake manifold dibuat pendek yang terintegrasi langsung dengan cylinder head exhaust manifold, dikolaborasikan dengan transmisi enam percepatan manual, Suzuki mengklaim tarikan Swift jauh mengalami peningkatan.

Performa dari generasi baru Swift juga tidak hanya didapat dari mesin, tapi juga sasis baru. Datang menggunakan platform HEARTECK, bobot hatchback ini turun drastis hingga 80 kg dibandingkan model sebelumnya.

Baca : Bersiap Menanti Generasi Baru Suzuki Ertiga

"Ini lebih ringan, lebih tajam, lebih cepat. Swift ini lebih agresif dan emosional, kita perbaiki elemen yang membuatnya praktis untuk digunakan sehari-hari, mulai dari kopling, perpindahan gigi, kemudi, sampai jok," kata Chief Engineer Suzuki Swift Sport Masao Kabori.

Masuk ke interior, Swift Sport kini memiliki aksen merah dan panel instrumen baru dengan warna yang lebih kontras. Aura sporty juga diberikan dari model jok semi bucket, kemudi berbentuk D, sampai balutan krom pada shift knob dan pedal.

Dengan performa yang lebih galak, Suzuki juga menambahkan fitur keselamatan Swift Sport generasi ketiga. Mulai dari Advanced Forward Detection, Dual Sensor Brake Support, Lane Departure Warning, sampai Adaptive Cruise Control, sayang untuk harga belum diinformasikan lebih lanjut.

https://otomotif.kompas.com/read/2017/09/13/164200915/suzuki-buka-selubung-swift-sport-generasi-ketiga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke