Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wintor, Wujud Nyata Proyek Mobil Perdesaan

"Kami punya empat prototipe untuk kendaraan perdesaan. Salah satunya yang dipamerkan di sini (Wintor), itu salah satu yang bisa masuk untuk jenis kendaraan perdesaan," ucap Airlangga kepada media di Cikarang, Jawa Barat, Jumat (28/7/2017).

Baca : Wintor, Kendaraan Khusus Sawit Buatan Astra

Menurut Airlangga, model terbaru dari Wintor yang merupakan generasi kelima masuk dalam kategori mobil perdesaan. Selain karena diproduksi dan didominasi komponen lokal, konfigurasi Wintor yang bisa dijadikan mobil penumpang dan pengangkut hasil perkebunan juga menjadi pertimbangan.

Wintor sendiri merupakan produksi PT Velasto Indonesia yang merupakan anak perusahaa dari Astra Otoparts. Kendaraan bergenre mini traktor ini hadir menawarkan solusi sebagai transportasi kendaraan perkebunan kelapa sawit.

Wintor memang mengatongi sarat untuk mobil perdesaan. Salah satunya ditunjukkan dengan penggunaan mesin diesel berkapasitas kecil keluaran Kubota yang diklaim memiliki sisi efisiensi bakar 0,5 liter Solar tiap jam pemakain

Baca : Astra Mulai Ekspor Wintor ke Malaysia

"Untuk yang mobil perdesaan (generasi kelima) saat ini masih purwarupa, tapi secara keseluruhan hanya tinggal finishing. Kita memang menbuatnya dengan konsep single platform multi function, jadi satu platform bisa untuk diaplikasikan banyak fungsi," kata Reiza Treistanto Direktur Velasto Indonesia di waktu yang sama.

https://otomotif.kompas.com/read/2017/07/29/074200015/wintor-wujud-nyata-proyek-mobil-perdesaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke