Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Klaim "City Car" Bekas Mulai Bergairah

Kompas.com - 05/07/2017, 18:54 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif –  Bisnis used car milik PT Suzuki Indomobil Sales, Auto Value, melaporkan kondisi pasar mobil bekas (mobkas) yang mulai terasa, pasca musim lebaran 2017. Pada tujuh hari pertama saja, beberapa permintaan mobkas sudah diterima.

Bertepatan dengan waktu-wakt menjelang masuk anak sekolah, permintaan mobil kota terasa meningkat di wilayah Jakarta dan Tangerang, untuk model WagonR dan Swift. Ini seperti dikatakan oleh Hendro Kaligis, Auto Value Development Head, dalam siaran resminya, Rabu (5/7/2017).

“Satu pekan setelah Idup Fitri saja, jaringan Auto Value sudah menerima delapan permintaan city car bekas, sebagian besar adalah WagonR dan Swift. Khusus untuk WagonR, umumnya menginginkan transmisi Auto Gear Shift (AGS), otomatis dan manual,” ucap Hendro.

Hendro menambahkan, ternyata beberapa konsumen yang memilih model mobil kota, memiliki pertimbangan sendiri, terutama karena dianggap memberikan beberapa keuntungan.

“Mereka yang menghubungi kami memilih mobil kota karena konsumsi bahan bakar yang efisien, kendaraan lincah terutama dalam kompetisi di tempat parkir, kemudian harganya bersahabat. Angsurannya kan mulai Rp 1 jutaan per bulan. Selain itu bagi pemilik KTP Banten akan mendapat potongan harga yang menarik,” ujar Hendro.

Mobil bekas yang dijual di Suzuki Auto Value, mengantongi Sertifikat Mutu Kendaraan (Certified Used Car) yang diterbitkan oleh PT. Suzuki Indomobil Sales, selaku ATPM Suzuki di Indonesia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com