Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramadhan, Konsumen Lebih Aktif Beli Mobil

Kompas.com - 23/06/2017, 14:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Penjualan mobil jelang Lebaran memang cenderung mengalami peningkatan. Kondisi tersebut sudah menjadi fenomena umum yang kerap terjadi setiap tahunnya, termasuk yang dirasakan Auto2000.

Chief Executive Auto2000 Agus Prayitno, menjelaskan, dari sisi penjualan harian, Ramadhan jauh lebih baik dari pada bulan sebelumnya.

"Sudah pasti tren penjualan harian meningkat dari bulan-bulan sebelumnya. Dari sisi penjualan diler Auto200 dalam sehari di bulan puasa sekitar 600 sampai 605 unit, itu keseluruhan 108 cabang kami yah," papar Agus kepada wartawan di Jakarta, Kamis (22/6/2017).

Baca : Auto2000 Sumbang Ribuan Bola untuk PSSI

Meksi angka penjualan harian meningkat, namun menurut Agus belum tentu secara akumulai bulanan lebih baik. Hal ini dikarenakan adanya potongan masa kerja yang lebih pendek karena libur hari raya.

Stanly/Otomania Auto2000 Sukabumi Cabang ke-100

Tidak hanya penjualan, perubahan juga terjadi dari sisi prilaku konsumen. Bila sebelumnya konsumen lebih santai, namun sejak bulan puasa kecenderungan konsumen akan lebih aktif.

"Prilaku konsumen jelas berubah, mereka banyak yang meminta cepat untuk unit dan surat-surat. Tujuannya sudah pasti agar bisa dipakai saat Lebaran sama keluarga. Tapi ada juga yang sudah paham sehingga pemesanan sudah dilakukan dari bulan sebelumnya," kata Agus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com