Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pebalap Muda Indonesia Siap Adu “Skill” di Eropa

Kompas.com - 19/04/2017, 12:51 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Dua pebalap Indonesia dari Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama dan Andi Farid Izdihar (Andi Gilang), siap adu skill di balapan CEV International Championship 2017, yang dimulai pada 30 April 2017 mendatang. Hanya Dimas dan Andi yang mewakili Indonesia di ajang ini.

Dimas akan berlomba di kelas CEV Moto2 European Championship, sementara Andi bakal bersaing di kelas CEV Moto3 Junior World Championship. Sebelumnya diketahui kalau CEV sendiri jadi batu loncatan beberapa pebalap kelas dunia, seperti salah satunya Marc Marquez.

Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning & Analysis Division Astra Honda Motor mengatakan, dua pemuda tersebu telah berhasil masuk di ajang tertinggi yang pernah diikuti pebalap Indonesia, CEV .

“Kami akan memastikan perjuangan putra bangsa melaju sampai ke MotoGP tidak hanya berhenti sekedar mimpi. Kami akan terus dukung prestasi-prestasi pebalap berbakat Tanah Air, untuk menjadi kebanggaan bangsa di berbagai ajang balap internasional,” ujar Agustinus dalam siaran resminya, Rabu (18/4/2017).

Untuk bisa berlaga maksimal di musim ini, Dimas dan Andi ditempa selama lima bulan di Barcelona, Spanyol. Keduanya menjalani serangkaian program latihan fisik dan teknik balap secara intens, untuk menyesuaikan kebiasaan para pebalap internasional.

CEV Moto2 European Championship akan digelar sebanyak tujuh seri, sedangka CEV Moto3 Junior World Championship berlangsung delapan seri, yang akan diadakan pada Albacete (30/4/2017), Le Mans (20/5/2017) untuk kelas Moto3, Barcelona (18/6/2017), Valencia (9/7/2017), Estoril (23/7/2017), Jerez (17/9/2017), Aragon (8/10/2017) dan Valencia (19/11/2017).

Jesus Robledo Blanco Andi Gilang saat balap di ajang CEV Moto3 Junior World Championship pada musim kompetisi 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com