Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pintu Geser Sienta yang Bikin Praktis

Kompas.com - 13/03/2017, 12:29 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Toyota Sienta datang sebagai multi activity vehicle (MAV) yang menawarkan banyak kelebihan. Salah satu yang menarik, adalah fitur pintu geser yang bisa dioperasikan secara elektrik, baik untuk membuka dan menutupnya.

Fitur ini menjadi salah satu pusat perhatian bagi 20 pembaca Otomania.com yang diundang merasakan Sunday Test Drvie with Toyota All New Sienta di Kawasan SCBD, Jakarta, Minggu (12/3/2017). Mereka diberikan kesempatan mengeksplorasi Sienta lebih dalam langsung bersama awak redaksi. Mulai, dari sisi ekterior, fitur, kabin, sampai sensasi singkat berkendara dibalik kemudi Sienta.

Medika Tama, salah satu peserta dan pembaca setia Otomania.com, mengatakan secara desain Sienta cukup menarik. Bahkan hal paling berkesan adalah fitur pintu geser yang memudahkan penumpang.

"Pintu gesernya menarik, bisa diakses dari dalam atau langsung dari smart key-nya. Bukaannya juga lapang, bikin orang mudah keluar masuk, enak juga kalau parkir di tempat sempit," ucap Tama.

Otomania/Setyo Adi Sunday Test Drive bersama All New Toyota Sienta dan Otomania.com

Tadi dari presentasi, lanjut Tama, katanya airbag-nya banyak, ada yang sampai lutut juga. Ini sih lebih dari cukup kalau buat mobil keluarga, yang penting safety first.

Bukan hanya airbag dan pintu geser, menurut Tama dari sisi tampilan Sienta juga masih menarik. Desainya modern, beda dengan mobil MPV lain.

"Tampilannya sih oke, masih enak kalau dibawa nongkrong, jadi bukan saat sama keluarga saja. Tapi kira-kira untuk jok bisa diubah pakai kulit sintetis ngga yah, biar tambah nyaman dan elegan," ucap Tama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com