Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Kenalkan MT-10 Tourer Edition

Kompas.com - 28/02/2017, 14:23 WIB
Stanly Ravel

Penulis

London, KompasOtomotif - Yamaha resmi mengenalkan sosok MT-10 Tourer Edition untuk pasar Eropa. Moge bergaya petualang ini datang dengan jubah dan beragam fitur baru untuk menunjang kebutuhan pengendaranya.

Dilansir dari Autoevolution, MT-10 Tourer Edition mendapat banyak ubahan baru. Mulai dari posisi duduk yang dirancang menjadi lebih lebar, sampai posisi berkendara dengan sok depan yang lebih tinggi dari model telanjangnya (naked bike).

Fairing baru digunakan dengan model tiga lampu yang bertumpuk pada bagian depan. Windshield dan handguard ikut disematkan untuk menegaskan jati dirinya sebagai motor petualang jarak jauh.

Tidak hanya itu, Yamaha juga sudah mengaplikasi beragam fitur tambahan yang berorientasi pada kebutuhan touring. Salah satunya seperti perangkat GPS navigasi dari TomTom yang melekat pada bagian konsol panel meter.

www.autoevolution.com MT-10 Tourer Edition

Bahkan ragam teknologi penunjang lainnya juga sudah disematkan. Mulai dari fitur D-Mode dengan pilihan tiga mode berkendara, sampai cruise control, slipper cluth, ABS, traction control, dan quick-shifter.

Selain tampilan dan fitur, Yamaha mengklaim urusan performa MT-10 juga dikembangkan menggunakan setingan dari motor sportnya, Yamaha R1. Dengan mesin berkapasitas 998 cc, moge berbodi bongsor ini diklaim memiliki tenaga sebesar 158 tk dan toris 111 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com