Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Restorasi Xenia Lawas Milik Konsumen

Kompas.com - 06/12/2016, 18:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Jangan dulu jual Xenia Anda, siapa tahu kalau cukup loyal bisa beruntung seperti salah satu konsumen pemenang program Xenia Setia, Budhi Purwandaya dari Sidoarjo, Jawa Timur. Dia baru saja menerima Xenia Xi 2004 miliknya yang sudah direstorasi seperti sedia kala.

Baca: Daihatsu Bikin Kinclong Lagi Xenia Milik Konsumen Setia

Budhi sudah 12 tahun pakai Xenia, unit warna abu-abu itu sudah menggelinding sejauh 316.664 km. Pekerjaan Budhi adalah dosen di Jakarta, mobilnya lebih banyak dipakai istrinya bekerja di Surabaya.

Namun sekalinya pulang saat punya waktu luang, Budhi sering touring keluar kota bersama keluarga. Lokasi favorit, menyebrang ke Bali atau tetap di Pulau Jawa mengunjungi Solo, Yogyakarta, bahkan hingga ke Purwokerto, Jawa Tengah.

Kondisi Xenia milik Budhi telah dipugar kembali oleh divisi Technical Service Astra Daihatsu Motor yang dibantu bengker resmi Daihatsu Surabaya Waru. Hampir semua bagian diperbaiki bahkan sampai suku cadangnya diganti, yakni di sasis, mesin, sistem penggerak, interior, eksterior, pengecatan, dan aksesori.

Anda juga bisa seperti Budhi jika tetap bertahan pakai Xenia. Dalam program Xenia Setia syarat jadi pemenang yaitu pemilik pertama perorangan bukan instansi, selalu servis rutn di bengkel resmi, angka odometer tertinggi.

Xenia Setia telah digelar sejak 2014, saat itu sembilan pemenang terpilih dari 1.438 peserta. Pada 2015 hanya ada delapan pemenang dari 2.011 peserta. Setia tahun jumlah keikutsertaan makin tinggi, pada tahun ini ada 3.767 peserta. Budhi adalah salah satu dari 12 pemenang. 

“Selamat kepada pemenang yang terpilih. Program ini menjadi bukti konsistensi Daihatsu dalam mengapresiasi pengguna setia Xenia. Xenia memang kendaraan keluarga yang setia untuk masyarakat Indonesia,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM, dalam siaran resmi, Selasa (6/12/2016). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com