Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Jagoan Toyota Indonesia Terbaik Versi ASEAN NCAP

Kompas.com - 30/11/2016, 12:09 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Kuala Lumpur, KompasOtomotif – Penghargaan dua tahun sekali yang digelar New Car Aseesment Program for Asian Contries (ASEAN NCAP) menobatkan lima model Toyota meraih enam penghargaan terbaik dalam kategori perlindungan penumpang. Empat di antaranya merupakan model produksi Indonesia.

Semua nominasi yang masuk dalam penghargaan ASEAN NCAP Grand Prix 2016 ini telah mengikuti serangkaian uji tabrak. Selama pengujian ASEAN NCAP menggunakan berbagai ukuran boneka buat merepresentasikan kehadiran penumpang dewasa dan anak kecil.

Model yang mendapat skor tertinggi per kategori dan per kelas adalah peraih penghargaan Grand Prix 2016.

Agya, model produksi Daihatsu di Karawang, Jawa Barat ini mendapat dua tropi, terbaik melindungi penumpang dewasa dan anak-anak di kelas city car. Model Toyota lain yang diproduksi Daihatsu, Rush, terbaik melindungi anak kecil kategori SUV.

Sienta rakitan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang, Jawa Barat dianugerahi terbaik buat perlindungan dewasa kelas MPV. Masih di kelas yang sama, model produksi TMMIN yang lain, Innova, terbaik melindungi anak kecil.

Terakhir, kelas pikap diisi Hilux yang paling bagus urusan melindungi anak kecil.

Selain piala di kategori perlindungan penumpang, Grand Prix 2016 juga memberikan penghargaan “Safety Technology” kepada Toyota atas fitur Blind Sport Monitor.

Belum selesai, sedan Corolla yang dilengkapi vehicle stability control dan tujuh kantong udara pada semua varian membuat Toyota mendapat penghargaan “Rising Star Recognition”. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com