Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upaya Mercy Memikat Wanita Mapan dengan SUV

Kompas.com - 03/11/2016, 09:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Sama seperti merek-merek Jepang, wakil Eropa di Indonesia, Mercedes-Benz, juga mendapati model SUV digemari wanita. Salah satu alasannya, karena SUV memberikan rasa aman.

Memakai SUV bikin kalem soal kondisi jalan di Indonesia yang rusak sana-sini sanggup dilintasi. Banjir pun relatif tidak masalah karena jelas ground clearance SUV lebih tinggi dari hatchback, sedan, ataupun MPV. 

"SUV kami tidak menutup kemungkinan, dibeli perempuan, karena di Indonesia sekarang lebih banyak tren wanita suka SUV," kata Hari Arfianto, Deputy Director Marketing Communication, Mercedes-Benz Distribution Indonesia, saat peluncuran GLS, Rabu (3/11/2016). 

"Merasa lebih aman, posisi duduknya kan lebih tinggi. Kondisi infrastuktur di jalanan masih ada misalnya genangan air, pakai SUV jadi lebih percaya diri," jelas Hari. 

Di Indonesia, Mercedes-Benz baru saja melengkapi deretan SUV dengan meluncurkan GLS sebagai kasta tertinggi di Jakarta, Rabu (2/11/2016). Di bawahnya ada pilihan GLE, GLC, dan GLA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com