Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SUV Listrik BMW i5 Meluncur 2021

Kompas.com - 31/10/2016, 13:18 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

London, KompasOtomotif – Kabar baru dari divisi i milik BMW muncul lagi. Autocar, Senin (31/10/2016), menjelaskan dugaannya, BMW sedang menyiapkan model SUV yang dirancang sebagai “ujung tombak inovasi dan teknologi”.

Model itu dipercaya bernama i5. Kelahirannya tidak dalam jangka waktu dekat, melainkan pada 2021.

Pilihan bodi SUV, menurut sumber, sesuai dengan selera pasar global. Jadi, BMW bakal menemukan volume lebih baik ketimbang hatchback atau sedan. Selain itu, bentuk SUV lebih mudah mengakomodasi paket baterai yang berukuran besar.

Pada awal tahun ini, Chairman of the Board BMW AG Harald Kruger, mengatakan, BMW i sedang menanti meluncurkan model baru pada 2021. Saat itu dia menyebutnya “i Next”, tanpa mau menyebut wujud bodi.

Sama seperti Kruger, Head of Sales and Marketing BMW Ian Robertson juga tidak mau berkomentar soal pilihan bodi, namun dia mengatakan pada 2021 jadi momen besar untuk perkembangan teknologi motor listrik, baterai, dan otonomos.

“Kami sedang dalam tahap awal dari i, tetapi kami sudah mendapatkan 100.000 registrasi. Sama seperti divisi M, ada peluang yang butuh waktu untuk dibangun, dari mobil i, ke performa i, i kit, seperti skuter listrik,” ucap Robertson.”

“Kami yakin merek i bekerja jangka waktu lama. Pasar mobil listrik berkembang tetapi kami sudah melihat cukup banyak untuk percaya diri bahwa konsumen mengerti tentang apa semua ini. Lebihnya lagi, 80 persen konsumen i pembeli baru BMW,” kata Robertson lagi.

Antara sekarang dan 2021, BMW sudah diketahui memiliki satu model lagi yakni i8 Roadster. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com