Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hitung Mundur Peluncuran SUV Premium Hyundai

Kompas.com - 20/09/2016, 12:53 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Seoul, KompasOtomotif – Mari kita hitung mundur, dalam 18 bulan ke depan, Hyundai disebut bakal meluncurkan SUV premium segmen B yang dibangun dari i20. Model ini akan berstatus sebagai model global dan akan dijual di sejumlah negara di dunia.

Laporan yang dibuat oleh Auto Express (19/9/2016), didasari atas spyshot yang mulai menyebar secara online. Termasuk dalam foto itu terpampang eksterior yang terinspirasi dari Hyundai Intrado Concept.

Autotrader Siap-siap menanti SUV premium Hyundai.
Jika memang desain itu terinspirasi Intrado, tampang bakal galak. Konsep ini agak berbau-bau Nissan Juke, dengan konsep crossover utility vehicle. Lampu utama terletak pada bemper, dipisahkan oleh lampu siang (DRL) LED dan lampu sein.

Gril depan besar dengan desain yang mirip i30. Ada semacam lubang angin pada bagian depan ini yang dibuang ke seputar arah ban.

CUV premium Hyundai ini bisa dibekali mesin dari i30, termasuk 1.400 cc MPI N/A, 1.000 cc T-GDI turbocharged (diesel), atau 1.400 cc T-GDI turbocharged (bensin). Atau, bisa juga dibekali mesin 1.600 cc 4-silinder CRDi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com