Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih ”Fresh”, Harga Toyota Calya Sudah Mau Naik?

Kompas.com - 15/09/2016, 14:52 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mengejutkan saat salah satu tenaga penjual Toyota dari diler resmi di Jakarta Timur memberi tahu KompasOtomotif, (15/9/2016), bahwa harga MPV murah Calya segera naik dalam waktu dekat. Kenaikan harga mobil yang masuk di segmen LCGC itu pun disebutkan cukup tinggi.

Secepat itukah kenaikan harganya? Padahal, produk baru mulai dikirim dalam dua bulan terakhir. ”Besok ada kebijakan kenaikan harga Calya. Uping otr (harga on the road). Kalau bisa, SPK hari ini masuk supaya ikut harga lama,” ucap salesman.

Kenaikan harga yang disebutan sang tenaga penjual juga bikin alis naik, berada di kisaran Rp 5-10 jutaan. Artinya, tipe terendah yang dipatok Rp 130 jutaan bisa naik lebih dari Rp 135 juta. Atau, tipe tertinggi Rp 150 juta, bisa melambung jadi Rp 155-160 jutaan.

Bisa jadi, pernyataan salesman adalah upaya untuk menggaet konsumen lebih cepat dan semakin banyak. Isu kenaikan harga sudah biasa dilontarkan banyak tenaga penjual.

Tapi jika memang benar ada kenaikan, ini akan menjadi rekor kenaikan harga paling cepat di segmen LCGC. Seperti diketahui, penetapan harga LCGC dibatasi oleh undang-undang, karena erat kaitannya dengan subsidi dari pemerintah untuk mobil-mobil yang masuk kriteria LCGC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com