Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi : GP San Marino adalah Milik Saya

Kompas.com - 09/09/2016, 17:08 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

San Marino, KompasOtomotif – Setelah gagal finisih pada seri ke-6 di rumah sendiri, Mugello, Valentino Rossi bertekad untuk tampil terbaik untuk kedua kalinya, di kandang sendiri, di Sirkuit San Marino (Misano), Italia akhir pekan ini, Minggu (11/9/2016). Rossi juga optimis menargetkan podium utama di seri ke-13 musim 2016.

Rossi meninggalkan kekecewaan setelah mesinnya mengalami kegagalan sebelum menyelesaikan balap di Mugello, Italia, Jumat (22/5/2016). Namun, dirinya masih memiliki kesempatan kedua di San Marino, untuk memberikan kebahagiaan kepada para pendukungnnya.

"Minggu depan di San Marino, akan menjadi akhir pekan yang paling istimewa musim ini, karena Misano adalah sirkuit dan rumah saya. Biasanya kami punya performa cukup baik di sana, jadi kami berharap jadi kompetitif," kata Rossi seperti dilansir Crash, Jumat (9/9/2016).

Rossi mengatakan, dirinya sangat bersemangat menyambut balapan di San Marino, mengingat di sana akan ada banyak penggemar dan juga tekanan kompetisi.

"Akan ada atmosfer pecinta balap MotoGP yang besar, banyak penggemar, banyak orang, namun juga banyak tekanan. Jadi kami harus mencoba untuk memberikan 20 persen lebih dari titik maksimal," ucap Rossi.

Sepanjang karirnya, Rossi telah memenangkan tiga kali balap di San Marino pada 2008, 2009 dan 2014. Rossi tampak terus akan bekerja keras untuk terus memperpendek jarak poinnya dengan Marc Marquez, yang saat ini selisih 50 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com