Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Trade In” STNK Mengerek Penjualan Ninja RR Mono

Kompas.com - 04/09/2016, 08:31 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Program ”trade in” STNK sepeda motor merek apa saja dengan diskon Rp 1 juta untuk pembelian Kawasaki Ninja RR Mono menuai hasil positif. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengklaim program ini berhasil menaikkan penjualan tipe ini cukup signifikan.

Maydinna Zahira, Staff Promosi KMI saat ditemui dalam ajang Otomania Speedzone Drag Bike di BEZ Auto Center, Gading Serpong, Tangerang, Sabtu (3/9/2016), mengatakan bahwa kenaikan penjualan berkat program ini mencapai 16 persen.

”Peminatnya cukup banyak, membuat program yang sedianya berakhir hingga Juni 2016, masih berlaku sampai akhir tahun,” kata Maydinna yang biasa disapa Riri ini.

Buat ikut program ini sangat gampang, cukup menunjukkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor apa saja, tidak dibatasi merek dan kapasitas mesin. STNK itu lalu ditukar dengan potongan diskon Rp 1 juta untuk Kawasaki Z250 SL dan Ninja RR Mono.

Ninja RR Mono sendiri memang masih menjadi salah satu andalan KMI untuk mendulang penjualan. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) hingga Juli 2016, RR Mono terjual sekitar 3.000-an unit dengan asumsi penjualan per bulan mencapai 300-450 unit.

Sepeda motor ini pun sebenarnya sudah punya predikat yang disematkan sejak awal, yakni menggantikan aura legenda Ninja RR 150 2-tak yang sudah tak bernafas lagi akibat regulasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com