Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Jagoan Terbaru Kia Indonesia

Kompas.com - 11/08/2016, 17:50 WIB


Tangerang, KompasOtomotif
- PT KIA Motor Indonesia sekaligus meluncurkan dua jagoan terbarunya, generasi terbaru Sportage dan Grand Sedona di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Kamis (11/8/2016). Kedua model ini sebelumnya sudah mampir di Frankfurt dan New York Motor Show, baru kemudian masuk Indonesia.

Grand Sedona hadir untuk meramaikan pasar MPV yang sebelumnya hanya menghadirkan Carens sebagai ujung tombak penjualan KIA. Produk ini berbagi platform dengan KIA Carnival.

Sedona mengusung mesin 3.3L V6 MPI yang menghasilkan tenaga 270 ps dan torsi 32,4 kg.m.KIA menawarkan dua varian pada konsumen tanah air yakni KIA Grand Sedona Platinum dan KIA Grand Sedona.

Setyo Adi Nugroho/Otomania KIA tampilkan Sedona dan All-New Sportage

Sportege

SUV Sportage yang masuk ke generasi keempat mengalami perubahan menyeluruh di sisi eksterior dan interior. Hadir dengan mesin Nu 2.0 Dual CVVT yang menghasilkan ten158 ps dan torsi 19.6 kg.m.

Fitur keselamatan seperti Vehicle stability management (vsa), downhill nrake control (DBC) dan hill start assist control (hsa). KIA menghadirkan tiga varian Sportage yakni Sportage GT Ultimate, GT, dan AT.


"Kedua produk ini jadi jawaban KIA untuk memuaskan keinginan masyarakat Indonesia. Besar harapan kami KIA dapat diterima dan dicintai masyarakat," ucap Hartanto Sukmono, Direktur Pemasaran KMI dalam sambutannya di Tangerang, Kamis (11/8/2016).

Kedua produk ini belum mendapatkan harga yang pasti. Pihak Kia hanya mengatakan, Sedona diperkirakan dibanderol Rp 426 juta - Rp 482 juta. Sementara, Sportage Rp 340 juta-Rp 425 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com