Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Debut Dunia MPV "Sejuta Umat" Mitsubishi dari Tangerang

Kompas.com - 11/08/2016, 17:21 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Tangerang, KompasOtomotif – Setelah beragam perkenalan perdana, pekan lalu, akhirnya PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) melakukan debut perdana konsep multi purpose vehicle (MPV) tujuh penumpangnya, XM di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Kamis (11/8/2016).

Model konsep ini nantinya akan diproduksi sekaligus dipasarkan di pasar domestik Indonesia, mulai 2017. MPV sejuta umat Mitsubishi ini, nantinya juga didapuk sebagai penopang utama penjualan di Indonesia, sesuai dengan segmen pasar terbesar.

"Indonesia merupakan pasar yang penting dan strategis buat Mitsubishi. Sehingga kami akan terus memberikan pelayanan dan produk terbaik," ujar Kozo Shiraji, Executive Vice President Overseas Operations Mitsubishi Motors Corporations (MMC) di booth Mitsubishi, di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (11/8/2016).

Secara tampilan, dibuat sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Bagian depan mengadopsi desain Dynamic Shield, yang sudut kanan bemper dibuat menyatu dengan gril berkelir hitam.

Baca juga: Lebih Intim dengan Calon MPV Sejuta Umat Mitsubishi

Tampak samping, terdapat beberapa garis tegas yang menjadikan tampilan lebih berkarakter. Paling penting buat masyarakat Indonesia, adalah ground clearance tinggi, sehingga diklaim mampu melalui jalan bergelombang, menerjang genangan, sehingga ideal dengan kondisi di Indonesia.

Masuk ke kabin, terlihat tiga baris jok dilokasikan untuk akomodasi tujuh penumpang dan kesan interior yang luas. Janji Mitsubishi, meski jok baris ketiga dilipat, penumpang jok baris kedua tidak akan kehilangan rasa nyamannya.

Bentuk dasbor dibuat horisontal sehingga memberikan kesan kendaraan multi guna (Multi Purpose Vehicle/MPV). Konsol tengah juga dibuat tinggi dan lebar dengan kontras warna hitam/putih, serta aksen perak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com