Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaikindo Berharap Pameran Rangsang Industri Otomotif

Kompas.com - 11/08/2016, 10:20 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis


Tangerang, KompasOtomotif
– Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kembali menggelar pameran berskala internasional di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Kawasan BSD City, Tangerang, Kamis (11/8/2016). Ajang ini berlangsung sepuluh hari ke depan, 11-21 Agustus 2016.

Pameran kali ini hadir mengusung tema baru “Green Technology for a Better Future”. Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla bersama dengan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto turut hadir dalam acara pembukaan.

Johannes Nangoi Ketua Umum Gaikindo menyampaikan, otomotif menjadi salah satu industri penting di Indonesia. 

"Keberadaan pameran otomotif ini juga diharapkan bisa menstimulus pertumbuhan industri otomotif nasional. Lebih dari itu bisa untuk bisa menyumbang kemajuan ekonomi nasional," ujar Nangoi, dalam sambutannya.

Baca juga: JK Minta Otomotif Indonesia Standar Euro IV

Wakil Presiden Republik Indonesia melanjutkan, ke depanya Indonesia digarapkan bisa menjadi indikator kemajuan industri oromotif, sama seperti negara maju lainnnya. "Industri otomotif memiliki multiplier efek. Ketika berkembang maka ribuan industri pendukungnya akan ikut berkembang," tutur Wakil Presiden.

Jusuf Kalla juga memgapresiasi kemajuan induatri otomotif yan audah dirasakan, dari yang sebelumnya impor sampai bisa mengekspor ke negera lain. "50 tahun perkembangan panjang industri otomotif Indonesia, mulai dari CBU, SKD sampai bisa produksi sendiri," kata Kalla.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com