Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unik, Modifikasi Menggunakan Bahan Rambut Manusia

Kompas.com - 06/07/2016, 12:33 WIB

London, KompasOtomotif - Maria Lucia Mugno, seorang penata gaya rambut pernah meraih Guinness World Record. Raihan tersebut bukan didapat dari keahliannya meracik keindahan “mahkota manusia”. Kali ini Mugno telah memodifikasi mobil dengan menutup seluruh body menggunakan rambut manusia.

Mugno membutuhkan 150 jam untuk mengaplikasikan rambut dengan beragam cara ke eksterior dan interior. Hampir semua panel di luar dilapisi rambut kecuali kaca, lampu, dan beberapa area bemper.

Begitu pula dengan kabin. Rambut menutupi sebagian besar interior, mulai dari dasbor, jok, setir, plafon, hingga door trim.

Rp 1,16 miliar

Kocek yang dirogoh Mugno untuk menyiapkan rambut pun tidak murah. Di salon-salon kecantikan, harga rambut tambahan dibanderol cukup mahal. Diprediksi harga mobil Fiat ini, setelah ditempeli rambut menjadi 60.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,16 miliar.

Rekor serupa sebenarnya telah didapat pada 2010. Namun kini ia meningkatkan level dengan menambah 20 kg rambut tambahan pada Fiat miliknya.

Uniknya, Mugno selalu menggunakan mobil berambut ini sehari-hari, baik untuk bekerja ataupun belanja di mal. Sama seperti rambut sewaktu masih menempel pada manusia, terkadang rambut di mobil harus disisir agar lebih rapi.

Mugno mengungkapkan alasan kenapa ia melakukan hal seperti ini karena ditantang teman yang mengatakan ia tidak bisa melakukannya. Tidak hanya menjawab ujian, tapi malah sekaligus menjadi salah satu pemegang rekor dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com