Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Gixxer Segera Mengaspal di Indonesia

Kompas.com - 27/06/2016, 08:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah tanpa kepastian selama hampir dua tahun, akhinrya Suzuki Indomobil Sales (SIS) roda dua, memberi sinyal positif akan kehadiran produk barunya, Gixxer, di Indonesia. Produk ini sudah diperkenalkan di Delhi Auto Show 2014 dan sudah di pasarkan di India hingga saat ini.

(Baca : Lebih Dekat dengan Suzuki Gixxer 150)

Riecky Patrayudha, Head of Service Department SIS mengatakan, hanya tinggal beberapa waktu lagi dan waktu kehadiranya tidak akan lama lagi. “Beberapa bulan ke depan akan diselesaikan. Waktunya tidak jauh-jauh kok, tunggu saja,” ujar Riecky kepada KompasOtomotif, Jumat (24/6/2016).

Saat ditanyakan apakah model yang ada nanti serupa dengan yang di India, Riecky memastikan kalau Gixxer Indonesia akan lebih "keren". Namun dirinya masih enggan memberikan informasi, terkait model apa yang akan hadir, Gixxer fairing atau naked.

“Tapi yang di indonesia akan lebih keren lagi, yang ini (Gixxer untuk pasar lokal) berbeda dengan yang saya lihat di India. Kalau itu (fairing atau naked) nanti ditunggu saja,” ujar Riecky.

Apakah akan diproduksi di Indonesia? Riecky hanya menjawab singkat.Sepertinya, seperti itu,” kata Riecky.

Jika mengingat perkataan Seiji Itayama, Managing Director Marketing Division (2W), nampaknya Gixxer Indonesia, akan menggendong mesin yang sama dengan Satria Injeksi. Konsep satu platform untuk beberapa model ini (serbaguna/versatile), sudah diaplikasikan Honda pada Sonic, CB150R StreetFire, CBR150, dan Supra GTR yang menggendong mesin serupa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com