Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serunya Mudik Naik Mobil

Kompas.com - 15/06/2016, 08:44 WIB
advertorial

Penulis

Jakarta - Mudik menggunakan mobil pribadi memang menjadi pilihan favorit bagi banyak keluarga. Walaupun sudah mengetahui bagaimana macetnya kondisi jalanan ketika momen tahunan ini berlangsung, atau bahkan sudah merasakan langsung berkali-kali, tetap saja masih banyak pemudik yang menggunakan mobil pribadi, bahkan bertambah jumlahnya dari tahun ke tahun.

Memang banyak alasan kenapa orang lebih memilih mudik menggunakan mobil pribadi ketimbang menggunakan kendaraan umum atau alat transportasi lainnya.Tiga alasan utama mengapa lebih memilih mudik dengan mobil, yaitu:

  1. Biaya yang lebih ekonomis

Mudik dengan membawa mobil pribadi akan jauh lebih hemat dibanding menggunakan transportasi umum, apalagi kalau hitungannya bersama keluarga.

Memang mudik dengan menggunakan mobil pribadi akan ada berbagai biaya seperti biaya bahan bakar dan biaya lainnya sepanjang perjalanan seperti jalan berbayar atau penyeberangan.Namun, total biaya yang dibutuhkan biasanya lebih sedikit dibandingkan dari total tiket perjalanan seluruh keluarga apabila menggunakan transportasi umum.

  1. Waktu dan rute yang fleksibel

Selain biasanya berjubel dan rebutan tiket, mudik menggunakan transportasi umum tentunya harus mengikuti rute dan jadwal yang telah ditentukan. Berbeda dengan mudik menggunakan mobil pribadi, kita tidak bisa menentukan sendiri kapan mau berangkat, mau berhenti, bahkan menentukan rute sendiri agar dapat mampir di tempat yang diinginkan.

  1. Perjalanan yang lebih menyenangkan

Mudik dengan mobil yang diisi hanya dengan keluarga dan orang-orang yang dekat dengan kita tentunya akan jauh lebih menyenangkan ketimbang bercampur dengan pemudik lainnya. Walaupun membawa kendaraan sendiri akan lebih melelahkan dan jenuh dalam keadaan macet panjang, namun canda sepanjang perjalanan biasanya dapat menghilangkannya.

TAM Layanan yang tersedia pada bengkel resmi Toyota.

Servis mobil Anda dari sekarang!

Selama mudik, mobil akan menjadi tumpuan utama baik dari sisi kenyamanan dan keselamatan penumpangnya selama perjalanan. Maka, memastikan dengan benar kondisi mobil adalah hal terpenting yang harus dipersiapkankalau Anda berencana mudik menggunakan mobil pribadi.

Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama mudik, pastikanlah terlebih dahulu hal-hal mulai dari mesin, rem, ban mobil dan ban serap, oli mesin, radiator, wiper, lampu-lampu, hingga komponen lainnya yang akan mempengaruhi kenyamanan selama berkendara seperti AC, audio, video, dan perlengkapan lainnya.Atau untuk lebih gampangnya, lakukan pemeriksaan rutin sebelum berangkat mudik.

Jangan menunda servis mobil sampai mendekati hari keberangkatan mudik. Pentingnya servis dilakukan jauh-jauh hari untuk mengantisipasi antrean bengkel dan ketersediaan suku cadang. Bengkel-bengkel ketika menjelang mudik biasanya akan heboh, sehingga jadwal booking dan stok suku cadang akan lebih susah.

Program Khusus Persiapan Mudik Lebaran Toyota

Bagi kamu para pengguna Toyota, dari tanggal 1 sampai 21 Juni 2016 kamu dapat menikmati program khusus persiapan mudik Lebaran yang kembali digelar oleh Toyota di seluruh jaringan bengkel resmi Toyota di Indonesia. Program khusus persiapan mudik Lebaran ini berupa harga khusus untuk jasa servis berupa potongan harga25% untuk kendaraan dengan jarak tempuh sama/besar dari 100.000 Km serta15% untuk kendaraan dengan jarak tempuh kurang dari 100.000 Km. Kedua harga khusus itu dapat diperoleh jika pelanggan melakukan booking terlebih dahulu.

Selain harga khusus biaya jasa servis, terdapat potongan harga 10% untuk penggantian oli Toyota Motor Oil (TMO) Full Synthetic, dan TMO Synthetic lalu 5% untuk Injector Cleaner, Toyota Genuine Gear Oil (TGGO), serta Manual Transmission Fluid (MTF).

Program ini dilakukan guna memberikan peace of mind kepada para pelanggan setia Toyota, karena dengan melakukan perawatan kendaraan jauh-jauh hari pelanggan dapat mempersiapkan kendaraan dalam kondisi prima. Perjalanan mudik ke kampung halaman pun dapat berjalan dengan aman, lancar, nyaman, hati tenang, dan berkendara pun akan menjadi menyenangkan.

Hal ini sejalan dengan semangat Toyota, yaitu Toyota Let’s Go Beyond, di mana Toyota selalu berbagi kebaikan dengan menghadirkan program-program layanan terbaik untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam melakukan perjalanan pada saat mudik Lebaran nantinya.

Semoga mudik Anda lancar ya! (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com