Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda CX-4 Meluncur Eksklusif di China

Kompas.com - 26/04/2016, 14:04 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Beijing, KompasOtomotif — Mazda Motor Corporation (MMC) resmi meluncurkan CX-4 di ajang Beijing Motor Show pada 25 April 2016. Crossover-coupe terbaru Mazda ini eksklusif diproduksi dan dipasarkan hanya di Negeri Tirai Bambu.

Dilansir laman Carscoops dan MotorTrend, Selasa (26/4/2016), dibandingkan dengan CX-5, CX-4 dimensinya lebih panjang 78 mm, dan memiliki garis atap 175 mm lebih rendah. Hal itu yang menegaskan bahwa ini adalah model crossover-coupe.

Desain bodinya terinspirasi dari konsep Koeru yang pertama kali diperkenalkan di Frankfurt Motor Show tahun lalu.

Carscoops Interior Mazda CX-4

Sementara itu, lebarnya tetap sama, yakni 1.840 mm dan memiliki jarak sumbu roda (wheelbase) 2.700 mm. CX-4 tidak bisa digunakan di off-road karena ground clearance-nya tidak tinggi seperti “sang kakak”, CX-5.

Carscoops Mesin Mazda CX-4

Di balik kap mesin, Mazda menyediakan dua pilihan, yaitu 2.0-liter dengan tenaga 146-155 tk dan 2.5-liter yang mampu menghasilkan 184 tk. Keduanya sudah mengadopsi teknologi Skyactiv-G dan berpadu padan dengan transmisi manual enam percepatan untuk 2.0-liter, sedangkan 2.5-liter transmisi otomatis enam percepatan.

Perbedaan standar pada keduanya terlihat pada penggunaan pelek. CX-4 dengan jantung pacu 2.0-liter menggunakan ukuran 17-inci, sedangkan 2.5-liter berukuran 19 inci.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com