Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi: Lorenzo Akan Semakin Kuat

Kompas.com - 22/04/2016, 09:26 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Sebelum Lorenzo menyatakan pindah ke Ducati, Valentino Rossi sudah terlebih dahulu merasakan berada di sana. Namun, kali ini Rossi mengakui bahwa kondisi Ducati saat ini sudah jauh lebih baik dibanding pada masanya (2011-2012).

Seperti dilansir laman Motorsport.com, Kamis (21/4/2016), pebalap berusia 37 tahun ini pun berharap rekan satu timnya tersebut akan mejadi semakin kuat pada musim 2017.

Rossi menjelaskan bahwa saat ini sepeda motor Ducati sudah bisa dikatakan sebanding dengan Yamaha dan Honda, apalagi dengan Lorenzo sebagai pebalapnya tahun depan. Kolaborasi itu akan semakin kompetitif.

“Dahulu, saat saya di Ducati, konsep sepeda motor yang diusung kala itu sangat berbeda dari yang lain. Namun, saat ini Ducati memutuskan untuk mengikuti cara yang lebih normal, lebih mirip dengan motor lainnya, dan ini merupakan ide yang tepat. Seperti yang kita lihat bagaimana performa Ducati saat ini,” kata Rossi.

Waktu

Rossi menambahkan, untuk mencapai hasil saat ini Ducati memang membutuhkan waktu dalam mendapatkan pengalaman dari jenis-jenis setelan motor yang berbeda. Setelan tahun demi tahun, performanya terus ditingkatkan.

Pernyataan tersebut dibenarkan Juan Marinez, mantan kepala kru Nicky Haiden, saat pebalap Amerika tersebut di Ducati. Martinez mengatakan, saat ini Lorenzo sudah tidak perlu lagi memikirkan sepeda motor, cukup fokus pada memenangi balapan.

“Ini yang berbeda saat Rossi dahulu di Ducati, salah satunya karena keberadaan Gigi Dall'Igna. Jadi Lorenzo bisa lebih fokus pada pekerjaan yang harus dia lakukan, memenangi balapan dan jadi juara dunia, tanpa harus ikut menjadi mekanik,” ujar Martinez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com