Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Mobil-mobil Terbaik di IIMS 2016

Kompas.com - 17/04/2016, 12:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Dari semua mobil yang dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS), Dyandra Promosindo menobatkan Sienta sebagai "Best Buy Car" dan Civic Turbo menjadi "Best Car of the Show". Penghargan buat kedua mobil baru itu diumumkan saat malam penutupan IIMS 2016 di Gedung Niaga JiExpo Kemayoran pada Sabtu (16/4/2016).

"Sebenarnya, kami enggak pasang target penghargaan buat Sienta. Kami hanya mengamati animo masyarakat terhadap Sienta dari keseluruhan cukup puas," ujar Kepala Divisi Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy seusai pemberian penghargaan.

Hingga IIMS 2016 menyisakan satu hari terakhir, Sienta merupakan model terlaris kedua TAM berdasarkan jumlah pemesanan unit setelah Avanza. Awalnya, pembeli Sienta dikatakan dari kalangan pencari MPV, tetapi ternyata, kata Anton, banyak peminatnya berasal dari hatchback dan sedan.

Setyo Adi/KompasOtomotif Honda meluncurkan generasi terbaru Civic Turbo di IIMS 2016.
Sementara itu, di tempat berdekatan, Assistant Manager Public Relations Honda Prospect Motor (HPM), Yulian Karfili, mengatakan, pihaknya bersyukur atas apresiasi buat Civic Turbo. Mobil pertama HPM dengan bantuan tenaga induksi itu memang dirancang untuk membawa gairah baru. Karfili berterima kasih bahwa IIMS mengakui hal itu.

"Kami bersyukur karena ini kan berdasarkan penjurian oleh orang-orang yang mempunyai kapasitas untuk pemilihan yang obyektif," kata Karfili.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com