Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Pemantapan” Komunitas Pecinta Nissan X-Trail

Kompas.com - 01/03/2016, 13:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Komunitas pengguna Nissan X-Trail yang tergabung dalang Nissan X-Trail Indonesia (NXI) melakukan kegiatan untuk memantapkan komunitas dan memperkenalkan anggota. Kegiatan yang dikemas dalam Grand Launching NXI itu dilakukan di Ancol Beach City, Sabtu (27/2/2016), melibatkan seluruh anggota dan agen pemegang merek Nissan.

Menurut Dwi Setiawahyudi, Ketua Umum NXI, komunitas sebenarnya sudah dideklarasikan pada 11 November 2015 lalu di Yesterday Café, Cipete, Jakarta selatan. ”Acara grand launching sengaja dilakukan sekarang agar persiapan lebih mantap,” ujar Dwi.

Ketua Panitia Pelaksana Grand Launching NXI, Parikesit, menyatakan bahwa pada kegiatan ini NXI juga mengundang dan melibatkan sedikitnya 100 klub mobil. Tujuannya, agar komunitas NXI lebih dikenal oleh komunitas mobil yang lebih dahulu eksis. Sehingga, terjalin persaudaraan dan sinergi postif.

Dwi Peluncuran Resmi Nissan X-Trail Indonesia.

Terkait jumlah anggota, Dwi mengungkapkan saat ini jumlah yang resmi mendaftar dan mendapatkan nomor anggota NXI berjumlah sekitar 100-an orang.

”Anggota kami tersebar di sejumlah kota besar dan daerah. Di Pulau Jawa ada di Jakarta, bandung, Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur. Sedangkan di luar Jawa ada di Kalimantan, juga Sumatra,” terang Dwi.

Kegiatan
Selain touring, NXI juga telah mengadakan bakti sosial dan berbagai kegiatan lain yang bertujuan untuk lebih mempererat hubungan antar anggota.

”Desember 2015, komunitas juga menggelar bakti sosial di panti asuhan cacat ganda di Yogyakarta, wisata kuliner di Banten, sekaligus mengesahkan AD/ART sebagai landasan dasar komunitas ini. Sehingga, saat ini perkumpulan kami telah dilegalkan oleh Kemenkumham,” ujar Dwi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com