Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ninja 250 Berseragam Tentara Amerika

Kompas.com - 21/03/2016, 08:41 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif –
Jenis modifikasi sepeda motor punya banyak sekali ragam dan alirannya. Tentunya setiap ubahan tersebut, akan menarik perhatian dan memanjakan mata yang memandangnya.

Salah satunya seperti Japstyle Bobber Army Look, hasil kolaborasi rumah modifikasi Baru Motor Sport (BMS) dan Xtreme Motor Shop. Berbahan sepeda motor Kawasaki Ninja 250R, konsep-konsep kreatif berhasil dituangkan.

“Untuk ubahan sepeda motornya sendiri (dikerjakan) BMS, sementara untuk finishing-nya dari Xtreme Motor Shop,” ujar Leo dari Xtreme Motor Shop, sekaligus pemilik sepeda motor, kepada KompasOtomotif, Minggu (20/3/2016).

Ubahan yang dilakukan hampir seluruhnya, hanya menyisakan mesin dan rangka saja. Namun kesulitan tidak ditemukan BMS ketika membentuk model sepeda motor ini. “Syukur kami tidak menemukan kesulitan dalam prosesnya,” ujar Ariawan Wijaya pemilik BMS.

Istimewa Ninja 250 tampil maco dengan cat army.

Leo menambahkan, semburan cat dengan rupa seragam tentara Amerika dipilih, lantaran ingin tampang Japstyle miliknya semakin maco. Kemudian untuk lebih membuatnya kekar, dipilih pelek dan ban dengan ukuran besar. Ukuran pelek depan lebar 3,5 inci, belakang 4,0 dengan diameter keduanya 16 inci.  

“Komponen yang cukup mahal dan unik yaitu ban, yang mengadopsi miliknya Harley Davidson, dan pelek dengan model jari-jari yang besar,” tutur Leo.

Leo melanjutkan, beberapa komponen ubahannya yaitu knalpot dengan merek ProSpeed, monosok Ohlins, ban merek Shinko, kaliper dan master rem Brembo. Kemudian pada bagian kemudi, handgrip dan setang, menggunakan miliknya Rizoma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com