Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Range Rover Rayakan Produksi Evoque ke-500.000 Unit

Kompas.com - 26/02/2016, 10:54 WIB
Aditya Maulana

Penulis


London, KompasOtomotif – Seluruh orang yang tergabung di pabrikan mobil Land Rover tengah bersuka. Jumlah produksi Range Rover Evoque telah mencapai 500.000 unit sejak pertama kali diproduksi pada 2011.

Perayaannya dilakukan di pabrik Halewood, Inggris, Kamis (25/2/2016) dan dihadiri oleh para pejabat penting Land Rover. Hasil ini merupakan pencapaian produksi tercepat dan tersukses Land Rover. Demikian dilansir laman Paultan, Jumat (26/2/2016).

Hadirnya Range Rover Evoque itu telah mengubah pabrik Halewood. Sebab, Land Rover mengucurkan investasi 250 juta poundsterling ketika mulai memproduksi Evoque dan dalam beberapa tahun, karyawan pabriknya meningkat tiga kali lipat.

SUV kompak itu tersedia versi tiga dan lima pintu, berpenggerak roda depan dan semua roda. Evoque didesain untuk memenuhi keinginan kaum urban serta kebutuhan emisi CO2 yang lebih rendah.

Wujudnya mirip seperti model Land Rover LRX yang pertama muncul di North American International Auto Show pada 2008. Tahun pertama diproduksi, penjualannya di dunia tembus 88.000 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com