Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Cari Pemilik Xenia Paling Setia

Kompas.com - 17/02/2016, 08:48 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tahun ini Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali mencari pemilik Xenia paling loyal untuk diganjar hadiah rekondisi mobil sampai seperti baru. Program ini bernama “Xenia Setia” yang sudah bergulir sejak 2014.

Pada tahun ini ADM mencari lebih banyak pemenang, yakni 12 orang. Penilaian dihitung berdasarkan angka odometer paling tinggi, jadi poin semakin besar bila angka kilometer yang tertera besar. Selain itu poin juga bertambah jika pemilik terbukti rajin merawat berkala Xenia di diler resmi.

Rokky Irvayandi, Executive Domestic Marketing ADM menjelaskan, syarat utama buat mengikuti program ini yaitu pemilik pertama Xenia, pemilik merupakan perorangan bukan institusi, dan bukan mobil bekas.

“Tahun ini karena pesertanya makin lama makin banyak. Pada 2014 itu mencapai 1.500 peserta, pada 2015 sampai 2.000 peserta, nah sekarang target kami 2.500 peserta. Nanti berarti ada 12 pemenang yang mobilnya akan direkondisi,” jelas Rokky, di Jakarta, Selasa (16/2/2016).

Setiap mobil pemenang akan dipugar oleh tim Technical Service Division Daihatsu yang bekerja sama dengan bengkel asal pemenang. Proses pengerjaan memakan waktu sekitar tiga bulan, perbaikan meliputi mesin, sasis, sistem gerak, interior, eksterior, pengecetan, hingga tambahan aksesori.

“Perbaikannya tergantung kerusakan. semua dibuat seperti baru lagi. Angka kilometernya dibuat 0 lagi. Semua baru, cium wanginya saja baru,” kata Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM.

Pendaftaran Xenia Setia periode pertama sudah dimulai sejak 1 Februari hingga 13 Maret 2016 untuk peserta dari Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Periode kedua pada 1 April – 30 Juni 2016 khusus buat peserta asal Jawa Timur, Nusa Tenggara, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Ada tiga cara mendaftar, yaitu mengunjungi situs resmi ADM, datang ke diler resmi, atau menghubungi call center Astra World.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com