Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajah Ganteng All New-Pajero Sport Bikin Optimis Diler

Kompas.com - 14/02/2016, 18:45 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Balikpapan, KompasOtomotif – Tak hanya PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang meyakini sukses All-New Pajero Sport. Diler di daerah pun bersemangat menyambut hadirnya SUV medium andalan Mitsubishi itu, salah satunya di Kalimantan Timur dan Kalimatan Utara.

Dikatakan Surono RA, Koordinator diler MBS Group Kaltim dan Kaltara, hadirnya All-New Pajero Sport membuat keyakinan menguasai pasar semakin berlipat. Selama ini, di dua provinsi itu, Pajero Sport menguasai di segmen 4X4, namun untuk segmen 4X2, kalah tipis dengan pesaing, Toyota Fortuner.

”Segmen SUV medium 4X4 kami sudah menguasai 72 persen. Tapi untuk geenrasi baru ini, segmen pribadi yang menggunakan tipe 4X2 pun kami sangat optimis. Kami ingin mencapai pangsa pasar 30 persen di segmen 4X2, atau naik 13 persen dari tahun lalu,” kata Surono dalam konferensi pers sebelum peluncuran All-New Pajero Sport di Balikpapan, Jumat (12/2/2016).

SUV 4X4 di medan sebagian besar wilayah Kaltim dan Kaltara memang cukup dibutuhkan. Selain untuk kegiatan pertambangan dan perkebunan, mobil seperti itu juga bisa dipakai untuk penggunaan di dalam kota.

Meski saat ini pengusaha tambang dan perkebunan sedang mengalami situasi pasar yang surut, namun tetap ada optimisme, karena menurut Surono, masih ada siklus peremajaan unit yang rutin dilakukan berbagai perusahaan.

”Di segmen tambang dan perkebunan, kami sudah bisa maintain konsumen karena terhubung dengan konsumen Strada Triton. Kami akan genjot penjualan di segmen 4X2, atau pemakaian pribadi dengan model baru ini,” ucap Surono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com