Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"All New" Fortuner Resmi Mengaspal di Indonesia

Kompas.com - 22/01/2016, 14:09 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - Generasi terbaru Fortuner resmi diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/1/2016). Sport utility vehicle (SUV) menengah Toyota ini diproduksi menggunakan platform Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV), sama seperti Kijang Innova dan Hilux.

"Seperti pengembangan produk kami sebelumnya, All New Fortuner hadir sebagai respons Toyota dalam menghadapi dinamika masyarakat Indonesia dalam konsep Let's Go Beyond, sekaligus untuk menstimulus industri otomotif nasional," ujar President Director PT TAM Hiroyuki Fukui, di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (22/1/2016).

Punya sebutan generasi terbaru, Fortuner hadir dengan segala ubahannya. Desain bodi diklaim menggabungkan unsur stylish dan cool. Teknologi mesin baru, yakni diesel berseri GD dengan VN-Turbo Intercooler dan New TR Dual VVT-i Technology, menjanjikan performa sport utility vehicle (SUV) menengah yang lebih tangguh dibandingkan model sebelumnya.

Masing-masing mesin tersedia dalam dua pilihan transmisi, yaitu manual dan otomatis enam percepatan. Sama seperti Innova baru, mesin juga bisa dinikmati dalam tiga moda berkendara, yaitu Standar, Eco, atau Power untuk tipe transmisi otomatis.

Sementara itu, All New Fortuner ditawarkan dalam empat varian, yakni mesin bensin 2.7 liter SRZ berpenggerak 4x2 dengan transmisi A/T. Juga ada varian mesin diesel 2.4 liter G dengan dua pilihan transmisi manual dan otomatis. Terakhir, varian diesel 2.4 liter VRZ yang cuma ditawarkan dalam transmisi otomatis.

"Kehadiran kedua mesin dan teknologi ini membuat All New Fortuner menjanjikan performa SUV yang jauh lebih tangguh, hemat bahan bakar, serta semakin nyaman dibandingkan pendahulunya," ucap Vice President Director TAM Henry Tanoto di tempat yang sama.

Ada dua pilihan warna baru, yakni Avantgarde Brown Metallic dan Phantom Brown Metallic. Satu fitur baru yang membuat Fortuner terasa lebih mewah adalah hadirnya Power Back Door untuk memberikan kenyamanan saat pengoperasian pintu bagasi.

"Nuansa fitur premium hadir antara lain dengan lampu utama Bi-Beam LEF serta Power Back Door yang memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengemudi," kata Henry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com