Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Perangkat Naikkan Kualitas Audio Jadi ”High End”

Kompas.com - 22/12/2015, 09:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tren perangkat audio pada mobil mengarah ke komponen yang ringkas dan multifungsi. Mendapatkan suara berkualitas ”high end” atau cukup untuk memanjakan telinga sehari-hari, tidak perlu peranti mahal, instalasi rumit, dan banyak makan tempat.

Beberapa merek sudah mulai ”membuka jalan” untuk menyediakan instalasi yang tidak rumit dengan peranti-peranti ringkas mereka. Salah satu merek yang mulai menyediakannya adalah Cello Audio, yang mulai memasarkan peranti terbaru Amplifier + Processor tipe PA40.6.

Amplifier jenus Class D berjuluk ”Smart Power” ini diklaim punya efisiensi tinggi yang tidak membebani kelistrikan mobil. Ada juga fitur yang sanggup memberikan keleluasaan dalam setelan audio sesuai keinginan, baik secara digital atau manual.

Fitur enam channel DSP dengan empat channel amplifier berdaya 4x90w RMS @ 4ohm stereo dan 2x270w RMS @ 4ohm mono, diklaim cukup komplit untuk instalasi setelan audio kelas kompetisi, tanpa perangkat tambahan lagi.

Selebihnya, ada fitur enam band parametric EQ pada setiap channel dapat memberikan keleluasaan mengatur frekuensi instrumen musik sesuai keinginan. Komponen sehaga Rp 5,4 juta ini bisa menjadi pilihan bagi penghobi audio yang gemar kontes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com