Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Fino "Mesin Baru" Resmi Meluncur

Kompas.com - 10/01/2016, 17:22 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi,
Donny Apriliananda

Tim Redaksi

Bandung, KompasOtomotif – PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan New Fino 125 Blue Core, di Taman Cikapundung, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/1/2016). Inilah penyempurnaan tampang dan ”jeroan” dari produk skutik berwajah retro-modern itu sejak kemunculannya pertama kali pada 2012 silam.

Kapasitas mesinnya kini lebih besar, 125 cc dengan teknologi Blue Core, yang diklaim semakin irit bahan bakar hingga 50 persen dibandingkan Fino karburator. Seperti skutik Blue Core Yamaha lainnya, model ini juga didukung dengan indikator ”Eco” yang tersemat pada panel instrumen.

"Ini hadiah untuk menyambut 2016. Fino 125 Blue Core merupakan generasi ketiga yang kami hadirkan dengan mesin lebih besar, 125 cc, menjadikannya sebagai pilihan tepat untuk penyuka motor fashionable," kata Asisten GM Pemasaran YIMM, Mohammad Masykur, di Bandung, Sabtu, (9/1/2015).

Yamaha Indonesia Yamaha New Fino 125 Blue Core elegant (kiri) dan sporty.
Pria-wanita
Masykur menambahkan, model ini spesifik diciptakan untuk lebih menggoda para pengguna wanita. Hal itu ditandai dengan berbagai pilihan warna menarik. Bahkan YIMM mengklaim, model baru ini bisa berpasangan dengan karakter gaya wanita masa kini mulai dari para profesional, hijab, tomboi, girlie, sampai yang casual.

Kendati demikian, Masykur juga mengatakan bahwa Fino 2016 juga cocok digunakan pria, dilihat dari sisi desain yang mengedepankan bentuk lekukan ”S” Shape, desain bodi ramping elegan dan desain lampu depan yang kini lebih mewah.

Fino 125 Blue Core juga didukung fitur-fitur baru macam Advance Key System dengan Answer Back dan Auto Open Key Shutter. Membuka dan memasukkan kunci jadi mudah, cepat, dan praktis, sekaligu meningkatkan keamanan.

Model Fino 125 tipe Elegant punya tiga warna, White Cappuccino (putih), Red Berry Latte (merah), Black Espresso (hitam). Sedangkan tipe Sporty dibekali warna Sportif Noir (hitam), Esprit Bleu (biru), dan Actif Rouge (merah). Yamaha membanderol kendaraan ini di angka Rp 16,25 juta, plus bonus helm retro dan jaket yang senada dengan warna sepeda motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com