Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompetitor HR-V dari Toyota Meluncur Bulan Depan

Kompas.com - 24/12/2015, 16:35 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Detroit, KompasOtomotif — Versi produksi compact crossover baru Toyota C-HR segera melantai dalam pameran otomotif di Detroit, Amerika Serikat, Januari 2016. Berita ini dilaporkan oleh Car and Driver, Selasa (22/12/2015).

C-HR dalam wujud konsep sudah dua kali muncul di hadapan publik. Debutnya dilangsungkan di Paris pada 2014, dan dilanjutkan ke Frankfurt pada tahun ini.

Selain itu, C-HR juga pernah dipamerkan dengan emblem merek Toyota khusus Amerika Utara, Scion, di Los Angeles pada 2015.

Produsen otomotif terbesar asal Jepang itu sebenarnya agak telat masuk ke segmen SUV kompak yang sudah diisi sejumlah kontestan, seperti Nissan Juke dan Honda HR-V. Namun, harapan tetap besar sebab C-HR punya nilai jual desain modern yang atraktif dan dua pilihan sistem gerak, bensin turbo dan hibrida.

Detail baru menjelaskan kalau mesin hibrida C-HR sama seperti New Prius yang menggunakan tipe 1,8 liter bensin. Opsi ini mungkin dilakukan sebab keduanya berbagi platform yang sama, Toyota New Global Architecture (TNGA).

Total tenaga kombinasi C-HR hibrida mencapai 121 tk, yang meski demikian lebih kecil dari Prius. Semua tenaga disalurkan via CVT.

Pada versi bensin, C-HR dibekali mesin 1,2 liter turbocharged. Tenaganya di kisaran 114 tk dengan torsi 184 Nm. Pilihan buat versi ini terdiri atas sistem gerak roda depan dan semua roda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com