Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Velozity Mau Terus Keliling Indonesia

Kompas.com - 13/12/2015, 11:15 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah touring Jakarta-Bali pada 2014, kemudian tuntas menyelesaikan rute Jakarta-Sabang tahun ini, komunitas pecinta Toyota Veloz, Velozity (Veloz Community) siap melanjutkan perjalanan keliling Indonesia pada 2016.

Indonesia menantang karena terdiri dari gugusan pulau, namun itu bukan halangan buat aktivitas Velozity Journey. Dalam keterangan resminya, Jumat (11/12/2015), Velozity mengungkap sudah punya pilihan tujuan untuk tahun depan, di antaranya Kalimantan, Sulawesi, atau Papua.

Velozity sudah pengalaman nyetir jarak jauh. Saat mengunjungi titik 0 km di Sabang, Aceh, bulan lalu, total 6.075 km sudah dilewati selama 14 hari. Pegangan utama selama perjalanan yaitu slogan “Think Before You Drive” yang juga menjadi tema kampanye keselamatan berkendara Velozity.

Isi petualangan 2015 bukan cuma jalan-jalan, tapi juga ada misi khusus yang dibawa, seperti menyapa diler-diler Toyota sepanjang rute, menghargai keindahan alam asli Indonesia, serta melakukan aktivitias sosial.

“Banyak kenangan indah dalam journey ini dan yang terpenting hal ini yang membuat kami semua menjadi lebih mencintai dan mengenal indahnya Indonesia dengan berbagai ragam budaya”, ujar Didy Soe Ketua Umum Velozity. 

Kegiatan Velozity Journey juga didukung Toyota Astra Motor (TAM) sebagai bembina komunitas Toyota di Tanah Air. "Satu hal yang kita lihat bahwa event Velozity Journey 2015 ini sangat positif, kami berharap Velozity yang merupakan bagian dari TOC (Toyota Owner Club), turut mengampanyekan aman berkendara dalam perjalanannya, dan juga kepeduliannya terhadap saudara–saudara kita yang masih tertimpa musibah asap di beberapa wilayah Sumatera,” ujar Indra Rezkita Lubis, Head of Community Development TAM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com