Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukungan buat Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP

Kompas.com - 18/11/2015, 17:05 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Organisasi penyelenggara balapan MotoGP, Dorna memprioritaskan Indonesia sebagai salah satu tuan rumah MotoGP di 2017 mendatang. Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sedang memenuhi segala persyaratan yang ditentukan Dorna sebelum melakukan penandatanganan kontrak di awal 2016.

Menanggapi perkembangan itu, Ikatan Motor Indonesia (IMI) menyatakan dukungannya. Karena, IMI sendiri menginginkan Indonesia memiliki acara balapan yang tingkatannya internasional, seperti MotoGP.

“Sekarang ini karena posisinya saya sebagai calon Ketua Umum IMI, jadi belum bisa berbicara apa-apa, karena harus tahu dulu seperti apa komunikasinya. Tapi, kami mendukungnya,” ujar Sadikin Aksa yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua Umum IMI di Black Cat, Arcadia, Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (18/11/2015).

Lanjut Sadikin, jika pemerintah menginginkan balapan MotoGP diselenggarakan di Indonesia, maka IMI akan coba membantu berkomunikasi dengan pihak promotor dan sejumlah pihak terkait.

“Kita harus cari jalan keluar untuk mendatangkan MotoGP itu ke Indonesia. Untuk sekarang itu dulu yang bisa saya bicarakan tentang MotoGP di Indonesia,” ujar Sadikin yang sedang mencalonkan diri sebagai Ketua Umum IMI periode 2015-2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com