Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sadikin Aksa Calonkan Diri Jadi Ketua Umum IMI

Kompas.com - 18/11/2015, 13:56 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif -
Sadikin Aksa secara resmi mendaftarkan diri sebagai salah satu kandidat Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) periode 2015-2019. Sebelum mengajukan, Sadikin sudah beberapa kali mengadakan pertemuan dengan perwakilan-perwakilan Pengprov IMI.

"Kami sudah melakukan beberapa kali pertemuan dengan Pengprov IMI se-Indonesia untuk mendapatkan masukan dan saran dalam rangka membentuk program kerja dan strategi implementasi untuk kepengurusan mendatang," Sadikin Aksa di Black Cat, Arcadia, Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (18/11/2015).

Semua ini dilakukan untuk mewujudkan IMI menjadi induk organisasi terbaik. Kalau itu berhasil, tentunya akan juga bisa membuat prestasi olahraga otomotif Indonesia menjadi lebih baik dan bersaing di dunia internasional," ujar Sadikin

Berdasarkan masukan dari berbagai Pengprov IMI seluruh Indonesia dan stake holder IMI, Sadikin merangkum menjadi suatu program kerja dengan konsep Triple C, yakni Change, Communication, dan Clear.

"Kita perlu perubahan untuk menjadi lebih baik. Program kerja yang kami rancang juga akan melibatkan para Pengprov IMI baik perencanaan hingga pelaksanaannya," kata Sadikin.

Tak hanya itu, Sadikin juga berjanji akan mengoptimalkan kinerja yang berkualitas guna menjadikan IMI sebagai induk organisasi olahraga terbaik bersama-sama dengan Pengprov IMI seluruh Indonesia.

"Bagaimana itu bisa berjalan, kuncinya adalah komunikasi dengan azas keterbukaan. Komunikasi internal dan eksternal harus ditingkatkan, sekarang teknologi sudah sangat mendukung proses komunikasi yang cepat, efektif dan efisien. Mudah-mudahan komunikasi yang terjalin berjalan dengan baik dan program yang sudah bersama-sama kita buat dapat berjalab dengan lancar," ujarnya.

Proses pemilihan Ketua IMI ini dimulai dengan proses pendaftaran bakal calon ketua, yang berlangsung dari 17-30 November 2015, dilanjutkan verifikasi pada 17 Desember 2015. Nantinya pemilihan Ketua IMI periode 2015-2018 akan dilakukan saat Musyawarah Nasional IMI ke VII pada 18 Desember 2015 di Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com