Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Triton Berdarah Italia Lahir di Dubai

Kompas.com - 12/11/2015, 11:15 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Dubai, KompasOtomotif – Fiat Fullback resmi mendebut di Dubai Motor Show, Selasa (10/11/2015). Sekilas pandang, pikap ini sepertinya tidak asing.

Pemikiran ini benar, sebab struktur bodinya menggunakan generasi baru Mitsubishi Triton tapi dengan wajah yang berbeda.

Nama Fullback sendiri dipilih Fiat dari posisi bertahan dalam olahraga rugby. Tambahan model baru ini membuat Fiat bisa masuk ke segmen pikap yang dianggap potensial.

Fullback rencananya dijual di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika, mulai Mei 2016. Ada empat jenis bodi yang ditawarkan, yaitu kabin tunggal, ganda, extended, dan sasis. Dua sistem gerak tersedia, roda belakang dan semua roda.

KompasOtomotif - Ari Mitsubishi All New Triton
Pada dasarnya, Fullback hanya versi rebadge jadi kebanyakan spesifikasinya berbagi dengan Triton. Perbedaan bisa diamati dari desain beda pada gril, konfigurasi bemper, pelek, dan elemen krom di bagian samping.

Khusus Eropa, Fullback ditawarkan dengan mesin 2.4L turbodiesel dengan dua pilihan tenaga, 150 tk dan 180 tk. Sedangkan untuk Timur Tengah dan Afrika pilihannya lebih banyak, bensin 2.4L dengan 132 tk serta diesel 2.5 bertenaga 110 tk dan 178 tk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com