Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Tambah Produksi Ranger dan Everest di ASEAN

Kompas.com - 12/11/2015, 12:58 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Los Angeles, KompasOtomotif – Ford mengumumkan rencana mereka mendirikan pabrik perakitan kedua di Thailand. Volume produksi tambahan akan menggandakan kapasitas menjadi 300.000 unit per tahun.

Mark Kaufman, President ASEAN Region at Ford Motor Company mengatakan perusahaan percaya diri dengan pertumbuhan permintaan di Asia, terutama Asia Tenggara yang segera memulai era perdagangan bebas pada akhir 2015.

“Kami melihatnya sebagai kesempatan bagus buat manufaktur, ketika pasar berkembang. Itulah kenapa kami mau mengekpansi investasi kami untuk membangun pabrik lagi di Rayong,” ujar Kaufman, seperti diberitakan Bangkok Post, Rabu (11/11/2015).

Azwar Ferdian/KompasOtomotif All-New Ford Everest meluncur perdana di Beijing
Pabrik baru di Rayong yang menghabiskan dana 6,5 miliar baht (Rp 2,45 triliun) akan fokus membuat dua model, yaitu pikap Ranger dan SUV Everest. Keduanya dijual domestik, tapi produksi juga ditujukan memenuhi permintaan ekspor.

Tambahan kapasitas baru 150.000 unit per tahun dibagi menjadi 120.000 unit untuk ekspor, sisanya dijual di Thailand.

Menteri Perindustrian Thailand Atchaka Sibunruang menerangkan pembangunan pabrik dilaksanakan awal 2016. Langkah ini membantu ekonomi dalam negeri sebab menambah pekerjaan warga. Selain itu tambahan produksi diharapkan bisa memicu pembelian lokal yang kini sedang lunglai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com