Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Serangan” Kia dalam 5 Tahun Mendatang

Kompas.com - 26/10/2015, 12:41 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Seoul, KompasOtomotif
– Kia Motors sudah memiliki rencana panjang dalam meluncurkan produk terbarunya. Produsen otomotif asal Korea Selatan tersebut akan meluncurkan 22 model selama periode lima tahun kedepan. Keseluruhannya itu sudah termasuk facelift hingga mobil baru.

COO Kia Motors Amerika Michael Sprague seperti dilansir Indianautosblog, Senin (26/10/2015) menjelaskan, model pertama yang akan diluncurkan dalam waktu dekat, yakni Sportage terbaru pada gelaran Los Angeles Auto Show, November disusul Optima hibrida dan hibrida plug-in.

Di Amerika Serikat (AS) itu sendiri, belum diketahui model apa yang akan diluncurkan dalam kurun waktu lima tahun kedepan. Tapi Kia tengah menguji Cadenza dan Forte terbaru. Tak hanya itu, yang lebih menarik adalah Kia juga tengah menyiapkan satu model pesaing Prius, yang siap diperkenalkan awal 2016.

Sementara itu, ketiga disinggung mengenai rencana produksi mobil sport GT, Wakil Presiden Perencanaan Produk Kia Motors Amerika Orth Hedrick mengatakan masih dalam tahap pengujian dan pengembangan. “Kami tidak mengetahui kapan produk itu mulai masuk ke produksi massal,” kata Hedrick.

Kepala Desain Kia Eropa Gregory Guillaume pernah mengatakan, GT konsep saat ini masih dalam pengembangan. Ada beberapa evaluasi yang dilakukan sampai model ini benar-benar siap masuk ke jalur perakitan massal. Produsen otomotif asal Korea Selatan ini ingin sedan super saloon-nya sempurna.

“Ini adalah kendaraan yang sama sekali baru bagi kami. Tidak dibuat berdasarkan platform yang ada, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama. Ini akan menjadi langkah pertama dan kami tidak ingin membuat sedikitpun kesalahan,” ungkap Guillaume di Frankfurt Motor Show 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com