Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Enteng Musnahkan Noda di Kabin

Kompas.com - 22/10/2015, 12:58 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif –  Musuh alami kabin bersih dan sehat adalah noda. Apapun jenis kotoran pada  pelapis interior seharusnya langsung dibersihkan begitu kejadian. Obat pembasmi noda paling manjur sudah pasti air.

Hal itu diungkap Sales and Marketing Manager PT Agung Poly Nugraha (APN), Henry Winson. APN adalah manufaktur spesialis material sintetis untuk produk otomotif, furnitur, dan busana, yang berdiri sejak 1996. Henry menjelaskan, pertolongan pertama cukup pakai air dibantu sabun cuci tangan bila dibutuhkan.

“Sabun cuci itu tidak masalah. Apapun yang aman untuk tangan dan kulit, itu aman buat bahan sintetis,” katanya di Jakarta, Rabu (21/10/2015).

Dikatakan Henry, bahan kulit sintetis berkualitas punya lapisan pelindung. Nah, lapisan itu adalah pertahanan pertama, kotoran yang menempel tidak apa-apa selama belum mengering. Jadi, sebelum mengering seharusnya langsung dibersihkan.

Alat yang direkomendasikan Henry untuk membersihkan noda menggunakan lap seperti kanebo. Jangan gunakan tisu karena terlalu halus dan bisa hancur. Hindari pemakaian sikat sebab bisa merusak lapisan pelindung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com