Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MV Agusta Rasa Lewis Hamilton

Kompas.com - 17/10/2015, 09:31 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Varese, KompasOtomotif – Pembelian 25 persen saham MV Agusta oleh divisi performa Mercedes-Benz, AMG, membawa kolaborasi keduanya ke tingkat lebih jauh dan lebih variatif.

Di Frankfurt Motor Show 2015, “anak pertama” AMG-MV Agusta lahir dalam wujud F3 800 berkelir solarbeam  milik model sport AMG-GT. Kreasi selanjutnya melibatkan pebalap tim F1 Mercedes-AMG, Lewis Hamilton.

Dalam video penggoda yang dirilis akun MV Agusta Motor, tunggangan spesial bernama Lewis Hamilton Dragster RR diperkenalkan. Sosoknya jadi penguat kerja sama antara AMG dan MV Agusta.

Informasi detail masih sangat terbatas. Namun sudah diketahui Dragster RR menggunakan basis Brutale 800 minus buntut. Dapur pacu 800 cc mengolah tenaga hingga 125 tk dan 81 Nm. Dragster RR dengan pamor duta baru akan dibuat terbatas.

Paultan, Jumat (16/10/2015), mengabarkan angka pasti jumlah produksi belum diketahui namun ada satu detail yang diungkap, yaitu terdapat lambang nomor “44” pada bodi. Nomor yang sama juga digunakan Hamilton di mobil F1 ketika balapan.

 Lihat videonya di bawah ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com