Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Debut MV Agusta di IRS 2015 Masih Uji Coba

Kompas.com - 13/03/2015, 15:08 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Target MV Agusta di Indospeed Race Series (IRS) tahun ini tak berlebihan. Sadar baru pertama kali terjun di ajang balap Indonesia, pemegang merek Moto Arte Indonesia (MAI) mengatakan keikutsertaan kali ini hanya percobaan.

“Memang ekspektasinya tinggi, tapi saya pribadi tidak mau muluk–muluk, kita baru serius tahun depan,” ujar Direktur MAI Yahya Adi Nugroho, saat peluncuran tim balap Top 1 MV Agusta Pirelli, di Jakarta, Jumat (13/3/2015).

Di IRS 2015, untuk pertama kalinya sepeda motor Italia MV Agusta F3 675 bakal berkompetisi. Yahya mengatakan catatan hasil lap latihan sudah kompetitif di kelas superbike, tapi tantangan baru nyata saat balapan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, dimulai.

Yahya menjelaskan, target bukannya pesimis tapi melihat hasil pengembangan masih dalam tahap awal, mencapai podium bakal jadi kejutan positif. Seluruh modifikasi dilakukan oleh bengkel lokal sesuai dengan regulasi yang berlaku. Tim bakal ikut selama lima seri, ujian paling berat ada di seri pertama dan kedua.

“Kita sedang bangun brand image, kitaturunkan dua sepeda motor. Target kita bisa finis, syukur–syukur naik podium, mudah–mudahan kita bisa lama di ajang balap,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com