Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Murah Datsun Siap "Habisi" Sulawesi

Kompas.com - 28/09/2015, 13:23 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Makassar, KompasOtomotif - Rombongan ekspedisi untuk mengeksplorasi keindahan alam terpendam Indonesia menggunakan mobil murah Datsun siap menghabisi gelombang ke-2 di Sulawesi. Etape terakhir dberangkatkan dari Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (28/9/2015).

Para risers yang melakukan iring-iringinan Datsun Risers Expefition (DRE) dengan Datsun Go+ Panca dilepas dari dealer ekslusif Datsun Latimojong. Rute yang akan ditempuh adalah Makassar-Toraja-Bulukumba-Makasar. Perjalanan diprediksi rampung. Kamis (1/10/215).


"Datsung mengambil langkah berani menjadi produk LCGC yang menyelenggarakan ekspedis jarak jauh berkeliling Indonesia. Kami ingin menujukkan kepercayaan dalam kualitas produk kami, yakni merek global dengan produk lokal yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat," kata Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia.

DRE merupakan perjalanna inspiratif yang mengeksplorasi keindahan alam nusantara, melewati lebih dari 10.000 km melalui 100 kota di Jawa, Bali, Lombok, Sulawesi, Kalimantan, dan Sumatera. Tak hanya membangun citra merek, kegiatan ini juga diharapkan mengapresisi kekayaan Indonesia dan kebudayaan lokal yang sangat beragam.

Sebelum "menghabisi" Sulawesi, sebelumnya di gelombang pertama para risers juga sudah menghabiskan rute Jakarta-Bali-Lombok yang terbagi dalam 5 etape, 18 Mei hingga 15 Juni 2015 lalu.

Sejauh ini, sudah lebih dari 3.000 km yang sudah ditempuh, 75 risers ikut serta, menjelajah 56 kota, dan menghabiskan 270 liter bensin dengan rata-rata konsumsi bahan bakar 12 kpl.

Di sela kegiatan, Datsun menyiapkan sejumlah agenda, termasuk Corporate Social Responsibility (CSR) di dunia poendidikan. Buku-buku pengetahuan disumbangkan ke sekolah-sekolah yang dilewati oleh risers selama DRE.

Gelombang kedua di Sulawesi akan berakhir pada Kamis (1/10/2015). Menanti gelombang ketiga dan keempat akan dilakukan November hingga Mei 2016 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com