Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Bukti Konkret Chevrolet Trax Siap Meluncur

Kompas.com - 28/09/2015, 17:59 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Tampaknya, rencana General Motors (GM) Indonesia menjual model baru, Trax, segera terealisasi. Model crossover bermesin1,4 liter turbo transmisi otomatis telah terdaftar dalam tanda pendaftaran tipe kendaraan bermotor yang dikelola oleh Direktorat Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi.

Status permohonan Trax masih dalam kategori "P" yang berarti "proses". Itu artinya, GM Indonesia sedang melengkapi data spesifikasi teknis, dokumen legal perusahaan, dan hal lain yang dibutuhkan agar unit bisa melalui uji tipe. Tanggal terima data terakhir tercatat pada 22 September 2015.

Temuan bahwa Trax terdaftar setelah debutnya di Gaikindo Indonesia International Auto Show ini memperkuat pernyataan salah satu sumber internal GM Indonesia pada acara pembukaan diler di Makassar pada pertengahan September lalu. Trax sempat dikatakan sedang diuji coba 30.000 km di jalan-jalan Indonesia.

Keterangan lain yang juga terungkap, SUV kecil itu siap dikirim ke konsumen pada Februari 2016. Bulan kedua itu dipilih karena mereka menunggu pasokan produksi dari Korea Selatan untuk 2016, yang dimulai pada Januari.

Trax bakal jadi model pengganti Spin di Indonesia. Kemungkinan, stok produksi lokal low-MPV 7-penumpang itu akan habis pada tahun depan, dan masa depan penjualan model impor belum jelas. Trax akan menemani MPV medium Orlando dan SUV Captiva.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com