Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevrolet Trax Coba Goda para "Mahmud"

Kompas.com - 15/09/2015, 10:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Makassar, KompasOtomotif – General Motors Indonesia sudah resmi memperkenalkan bakal calon model terbarunya, Trax, pertengahan Agustus lalu. Lantas, strategi apa yang coba digunakan merek asal Amerika Serikat ini pada sport utility vehicle (SUV) kompaknya ini agar bisa bersaing di Indonesia?

Selain menyasar pada konsumen konvensional, SUV mini Chevrolet Trax juga dikatakan bisa menggoda "mamah-mamah muda" (mahmud) yang aktif. Bermodal tampang kekar, fitur hiburan modern, dan fungsionalitas, Trax dapat diandalkan sebagai teman berkegiatan sehari-hari.

Maria Sidabutar, Direktur Komunikasi General Motors (GM) Indonesia di Makassar, Senin (14/9/2015), memaparkan pandangan itu didapat dari hasil riset GM tentang kecocokan konsumen Trax. “Tren itu juga ada di Indonesia. Small SUV itu sekarang cukup digemari bukan hanya di kalangan bapak-bapak atau anak muda, tapi juga ibu-ibu,” katanya.

Carscoop Punya benang merah desain yang sama dengan model-model Chevrolet lainnya.
Maria lanjut menjelaskan ibu muda biasanya punya tugas harian mengantarkan anak beraktivitas seperti sekolah, ke tempat les, atau yang lainnya. Sementara itu, pada hari yang sama, mereka juga punya tuntutan lain, seperti bekerja atau sekedar bersosialisasi. Semua itu bisa dilakukan tanpa harus kehilangan gaya dengan Trax.

“Obeservasi ini di daerah perkotaan, tren ibu-ibu aktif itu memanfaatkan kendaraan mereka melakukan berbagai hal (multitasking) dalam satu kali keberangkatan. Pemilihan mobil juga terkait dengan pemilik, mau diasosiasikan seperti apa, kalau SUV kan menonjolkan gesit dan dinamis,” jelas Maria.

Carscoop Bodinya lebih kompak ketimbang Captiva.
Kapasitas 5-penumpang Trax juga punya keunggulan tersendiri, yakni kapasitas bagasinya jadi lebih luas. Konfigurasi tempat duduku 60:40 memungkinkan ada lebih banyak ruang buat barang-barang lebih besar, misalnya mengangkut sepeda, alat musik, serta barang belanjaan bisa dilakukan.

Di kabin, lanjut Maria, ada teknologi penghilang rasa bosan yaitu konektivitas Bluetooth dengan ponsel. Selain bisa memutar lagu, headunit berlayar 7 inci pada dasbor juga dapat memutar video serta menjawab panggilan telepon. Pengendalian fitur itu dengan mudah dilakukan lewat tombol-tombol di kemudi. Satu poin lain, di belakang terdapat konektor listrik 220 volt untuk mengisi ulang baterai gadget.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com