Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevrolet Trax Lagi Tes 30.000 km

Kompas.com - 15/09/2015, 16:37 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Makassar, KompasOtomotif – General Motors (GM) Indonesia telah memulai pengujian Chevrolet Trax di jalan-jalan umum Indonesia. Aktivitas ini merupakan bagian dari persiapan pemasaran crossover 5-penumpang itu di dalam negeri.

“Kita menyebutnya capture test fleet. Artinya setiap negara yang berminat menjual produk tertentu diwajibkan melakukan uji coba di jalan raya,” kata Dadan Ramadhani, Direktur Customer Care GM Indonesia, di Makassar, Selasa (15/9/2015).

Dadan menerangkan pengujian termasuk pendataan konsumsi bahan bakar, tingkat kebisingan, kenyamanan, dan fungsionalitas. Pengujian dimulai bulan ini sampai setidaknya unit menempuh perjalanan 30.000 km. Menurut Dadan waktu pengujian Trax bisa mencapai hitungan bulan.

“Cara berkendara kita meniru kebiasaan pengemudi di Indonesia. Kita akan lihat masalah apa saja yang bisa terjadi pada kendaraan. Buat Trax sudah dimulai, jadi pada saat dijual ke konsumen semua fitur bekerja dengan baik,” ungkap Dadan.

Trax sudah mendebut pada Gaikindo Indonesia International Auto Show yang digelar bulan lalu. Ketika ditanya kapan waktu peluncurannya pihak GM Indonesia terus mengatakan "tidak lama lagi".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com