Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Biker" Harley-Davidson Sedunia Siap Penuhi Bali

Kompas.com - 28/09/2015, 07:17 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Singapura, KompasOtomotif – Harley Owners Group (HOG) bersiap mengumpulkan biker dari seluruh dunia untuk mengikuti ajang "HOG Convention" di Bali, Indonesia, 4-7 November 2015. Kegiatan ini merupakan ajang ”kopi darat” pertama para pemilik kuda besi Amerika itu di kawasan Asia Pasifik.

Menariknya, Bill Davidson, Vice President Harley-Davidson Museum di Milwaukee, AS, yang juga cicit dari pendiri perusahaan William A. Davidson, dikonfirmasikan bakal ikut hadir dalam agenda ini.

”HOG Convention diselenggarakan pertama kali di kawasan Asia Pasifik, khususnya Bali, adalah momen yang sangat menarik. Saya tak sabar untuk bergabung untuk acara yang bersejarah,” kata Bill dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif, (27/9/2015).

Salah satu agenda ajang ini, peserta bakal ditunjukkan oleh range model Harley-Davidson 2016, pertama di Asia Tenggara, menyusul diluncurkannya berbagai model baru itu di AS, September 2015. Acara juga bakal dijejali berbagai hiburan di pantai setiap malam, menghadirkan artis lokal dan internasional di Kuta, Bali.

Panitia juga menyiapkan HOG Enthusiasts Adventure Training, pelatihan spesial untuk para anggota komunitas berorganisasi, sekaligus bagaimana menjalankan chapter secara efektif serta merencanakan perjalanan yang tak terlupakan.

”Asia Pasifik adalah salah satu pasar penting, sudah lebih dari 80.000 anggota HOG dari 24 negara. Menyediakan platform untuk anggota, diler , dan chapter dari seluruh kawasan untuk berinteraksi dan bertukar wawasan, HOG Convention merupakan bukti filosofi kami sebagai perusahaan yang mengutamakan pelanggan,” kata Marc McAllister, Vice President and Managing Director Harley-Davidson Asia Pasifik.

Asia, tambah McAllister, merupakan tempat yang sempurna untuk bersepeda motor dengan jalanan kombinasi perkotaan serta beberapa jalan bebas hambatan dikelilingi pemandangan yang menarik.

Peserta yang ikut salah satu paket pelatihan akan berkesempatan ikut kompetisi skill demi memenangkan memorabilia Harley-Davidson yang ditandatangani Bill Davidson, plus liburan untuk dua orang ke Milwaukee, AS sebagai ”rumah” Harley-Davidson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com