Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Berkelir Putih Mulai Ditinggalkan

Kompas.com - 22/09/2015, 16:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis

California, KompasOtomotif — Putih berhasil menjadi warna favorit mobil yang dipilih konsumen daam beberapa tahun terakhir. Namun, sepertinya tahun ini kegemaran konsumen mulai beralih ke warna lain, yakni hitam. Entah apakah tren warna mobil kembali ke era konvensional ketika hitam tetap mendominasi, tetapi yang pasti bahwa kesimpulan ini berdasarkan survei yang dilakukan oleh Autotrader di Amerika Serikat.

Dari sekian banyak kendaraan, seperti dilansir laman Autoevolution, Selasa (22/9/2015), model Ford F-150 yang paling banyak menggunakan cat hitam, posisi selanjutnya diisi oleh Chevrolet Silverado dan Jeep Wrangler. Masyarakat lebih melihat hitam itu sebagai warna yang macho.

Pada segmen sedan mewah pun demikian, seperti BMW X5, Mercedes-Benz S550, dan Cadillac CTS, sebagian besar yang dibeli oleh konsumennya berkelir hitam. Di kelas ini, hitam menunjukkan kekuatan dan rahasia. Bahkan, menurut para ilmuwan, hitam memiliki kesan untuk meningkatkan kepercayaan diri.

Bahkan Bard Whalen, perancang bahan dan warna mobil Ford, mengatakan, warna merupakan bagian yang sangat penting sebelum konsumen menentukan kendaraan yang akan dibeli.

Bagaimana dengan Anda, apakah putih masih menjadi warna favorit?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com