Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Wajah Asli Generasi Terbaru Baleno

Kompas.com - 01/09/2015, 14:45 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Foto penggoda versi produksi model konsep Suzuki IK-2 (Intelligent Know-how – 2) muncul ke permukaan, Senin (31/8/2015). Model penerus nama Baleno ini akan mendebut pada pameran otomotif internasional di Frankfurt pada 15 September mendatang.

Selama 11 hari penuh, IK-2 telah dipamerkan di stan Suzuki di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015. Menariknya, Suzuki Indonesia juga memperkenalkan teknologi hibrida, SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki), dan ternyata berhubungan dengan IK-2.

Febri Ardani/KompasOtomotif Model konsep penerus Baleno, IK-2, diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015.
Meski belum ada keterangan pasti, berbagai media internasional telah berspekulasi All-New Baleno menggendong mesin Boosterjet 1.0L, injeksi langsung, turbocharger yang sama seperti IK-2. Baleno versi hatchback ini juga tersedia dengan teknologi SHVS, meski begitu masih belum jelas apakah Boosterjet dan SHVS akan digunakan bersama pada satu model.

Suzuki mengklaim Baleno dibuat sebagai mobil ringkas yang memberikan nilai lebih dari dibanding model seukurannya. Kabin dan bagasinya dikatakan lapang dan telah disematkan teknologi baru Suzuki.

Febri Ardani/KompasOtomotif Mesin hibrida SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015.
Dimensi generasi terbaru Baleno bisa jadi mirip dengan IK-2, yakni panjang 4.023 mm, lebar 1.920 dan tinggi 1.450 mm. Platform IK-2 benar-benar baru, kelebihannya lebih ringan dengan jarak sumbu roda 2.520 mm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com