Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Etios Kibarkan Merah-Putih di Batu Karas

Kompas.com - 25/08/2015, 17:16 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota Etios Club Indonesia (TEVCI) chapter Bekasi membawa bendera Merah-Putih ke Pantai Batu Karas, Pangandaran, Jawa Barat, sebagai penanda perayaan ulang tahun ke-70 Indonesia. Touring yang diikuti 25 orang dan 10 unit Etios ini sekaligus merayakan ultah perdana TEVCI chapter Bekasi.

Perjalanan dimulai pada Jumat (14/8/2015), dari tempat peristirahatan di tol Cikampek KM 39. Iring-iringan Etios mengarah ke Pangandaran, menempuh sekitar 350 km. Di Yogyakarta, rombongan disambut anggota TEVCI setempat. Kemudian perjalanan dilanjutkan ke daerah Green Canyon sebagai tempat pengibaran bendera Indonesia yang diiringi suasana mengheningkan cipta.

Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) chapter Bekasi Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) chapter Bekasi.
Wakil Ketua Umum TEVCI pusat, Ahmad Syahabudin, yang hadir di tempat mengatakan harapannya agar para chapter terus solid dan terus kompak seperti keluarga agar perkembangan komunitas ini bisa tetap bergulir. Proses perayaan ulang tahun diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama.

Hingga saat ini TEVCI chapter Bekasi memiliki 30 anggota, bagian dari 310 anggota TEVCI di seluruh Indonesia. TEVCI pertama kali diresmikan pada 21 Desember 2013, berawal dari forum online yang kemudian bertemu di dunia nyata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com